Senin, 01 Agustus 2016

Menghilangkan bosan saat belajar


Hai! Disini gua mau ngasih tau cara menghilangkan bosan saat pelajaran / tugas. Ini post-an pertama jadi maaf kalau aneh. Oke langsung aja.

 
Tips - tips yang dapat menghilangkan stres atau bosan saat pelajaraan / mengerjakan tugas :


1. Hiburlah Diri Sendiri
    lepaskanlah dulu tugasmu, lalu cari hiburan yang menurut kalian menarik. Kalian bisa memakai gadget kalian hanya untuk sekedar bermain atau bersosialisasi. Kalian bisa memakan atau meminum sesuatu untuk mengisi perut, dan juga tidur.

2. Habiskanlah Waktu Bersama Teman / Keluarga
    lakukanlah hal yang menyenangkan bersama keluarga maupun teman. kalian bisa mengobrol atau bercanda bersama teman untuk mengusir rasa bosan atau stres kalian. Jika di akhir pekan, perbanyaklah waktu untuk berkumpul bersama keluarga untuk merencanakan suatu liburan misalnya atau pun sekedar berkumpul dan bercanda bersama.

3. Pergilah Berlibur
     liburan bisa membuat pikiran kalian menjadi fresh. Jika berlibur, ambillah suasana yang jauh dari perkotaan. karena disana udaranya sejuk dan nyaman.

4. Cari Cara yang Menarik untuk Menyelesaikan Tugas
     Kalian bisa mencari cara yang menarik untuk menyelesaikan tugas supaya tidak bosan. contohnya kalian bisa melakukan suatu permainan atau pun sambil bernyanyi.

 5. Ajak Guru sesekali untuk bermain / bercerita
    ajaklah guru kalian sesekali untuk bermain bersama, contohnya memainkan suatu kuis, atau petak umpet. Atau kalian juga bisa meminta guru kalian untuk bercerita tentang pengalaman mereka sewaktu sekolah ataupun yang lainnya.

Oke segitu dulu yaa.. Makasih!
    

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Anjayy :v

Unknown mengatakan...

kyknya pas bgt buat gue sal

Unknown mengatakan...

kyknya pas bgt buat gue sal

Salma Afina Setyoko mengatakan...

wkwk

Posting Komentar