Selasa, 16 Agustus 2016

Lancar Bahasa Inggris

Hai guyss!! Kalian pasti tau kan kalo bahasa inggris itu bahasa internasional, bunda gua bilang kalo kita gk bisa bahasa inggris kita bakalan susah nyari pekerjaan diperkantoran ataupun kalian yang ingin bisa mendapatkan beasiswa belajar diluar negeri. Nah, sekarang gua punya tips buat kalian supaya bisa cepat belajar bahasa inggris tanpa harus ikut les dengan cara orangtua gua dulu.

 
a. Biasakan diri kalian jika menonton film barat jangan menggunakan subtitle.
     Jika kalian memang tidak mengerti, tanyakan kosa kata tersebut pada orangtua kalian, lalu kalian catat dibuku kalian
b. Kalau mendengarkan lagu berbahasa inggris, pahami liriknya.
    kalian bisa belajar kosa kata baru dari lirik tersebut, dari lirik itu kalian artikan saja liriknya, tapi usahakan jangan menggunakan kamus ataupun google translate, karena nanti artinya suka beda.
c. Biasakan diri berbicara bahasa inggris dirumah.
    dirumah kita bisa membiasakan diri berbicara bahasa inggris walaupun ada kata yang tidak kita tau sambung saja pakai bahasa indonesia. karena kalau dirumah kita sudah membiasakan diri, kita tidak akan asing lagi jika kebanyakan orang berbicara bahasa inggris. terus kalo dirumah itu, jika pronunciation (pengucapan) kita masih salah, mungkin orang tua atau saudara kalian akan membantu kalian membenarkannya.
d. Gunakan youtube untuk menonton pembahasan belajar bahasa inggris.
    sekarang kalian kalo nyari kata 'belajar bahasa inggris' di youtube itu banyak banget. manfaatkan saja youtube untuk kalian belajar pengejaan ataupun pronunciation disitu. atau kalian juga bisa nonton para youtubers di youtube, misalnya pewdiepie, slogoman, jelly, atau yang lain. disitu kalian bisa untuk mencoba mengerti apa yang mereka ucapkan.

Mungkin segitu aja yang gua kasih tau, soalnya gua tau itu doang. oke sekian, terimakasih!

0 komentar:

Posting Komentar