Senin, 06 Maret 2017

Plan Your Future



Haii! Di post-an gua kali ini, gua mau ngasih tau tentang cara buat planning masa depan kalian semua. Sekarang udah ada yang tau gak target kalian nanti? Atau mungkin kalian mau gimana nanti waktu udah gede? Kalian gak bisa sukses kalo kalian gak buat planning dari sekarang. Planning itu penting loh. Jadi gua saranin kalian bikin planning dari sekarang. Jadi kalian bisa tau target-target apa yang pengen kalian capai. 

 



Kalian tau gak sih apa artinya masa depan itu? Masa depan bisa diartikan cara pandang dan pengelolaan rencana hidup kita di masa yang akan datang. Berarti pemikiran tentang masa depan benar-benar penting. Sekarang gua mau ngasih tau nih tentang 'How To Plan Your Future'

1. Pikirkan Masa Depan Kalian Sendiri
     Kalian harus udah tau di masa depan kalian akan bagaimana. Rencanain semua dari sekarang. Pikirin apa yang bakalan terjadi dan gimana kalian ngatasinnya. Ya gak semua apa yang kalian rencanain bisa kewujud tapi gak ada salahnya kan ngerencanain dari awal. Kalian harus mikirin masa depan kalian dengan matang. Tapi, jangan sampai meninggalkan tanggung jawab kalian dimasa sekarang karena bagaimana pun apa yang kalian lakukan sekarang akan berpengaruh dengan masa depan kalian.

 

2. Cari Jawaban Dari Apa Yang Ingin Kalian Lakukan Di Masa Depan
     Coba kalian cari dari pertanyaan yang ada dibenak kalian tentang bagaimana masa depan kalian. Kalian akan tinggal dimana? Makan apa? Apa pekerjaan kalian? Bagaimana kalian ngelaksanain keinginan kalian? Itu semua harus ada jawabannya. Jangan hanya kalian simpan dan kalian gak tau jawabannya. Karena itu bagian pentingnya.

 


3. Berhenti Mikirin Masa Lalu dan Fokus Untuk Masa Sekarang Dan Masa Depan
     Kebanyakan dari kalian pasti masih mikirin masa lalu. Entah itu yang buruk atau yang bagus. Tapi jangan hanya karena masa lalu, kalian merasa akan gagal atau merasa akan puas dimasa depan. Karena kalian belum tau akan bagaimana nantinya. Kalian hanya perlu pikirin bagaimana nanti kalian dimasa depan. 'So, Stop Thinking Your Past And Focus On The Present And Future. Don't Ever Think To Fail Because Your Past. Just Trust Yourself If You Will Be Success. Also Believe If People Around You Will Help You. You're Not Alone'

 

4. Temukan Bakat Kalian
     Apa kalian tau seperti apa bakat kalian? Atau apa bakat kalian? Didalam diri kalian pasti banyak bakat. Karena salah satu dari bakat kalian akan mengantarkan kalian untuk sukses dimasa depan. Kalian harus bisa memanfaatkan bakat kalian sebaik-baiknya.

 

5. Punya Motivasi
     Kalian pasti punya motivasikan buat sukses. Gunakan motivasi itu untuk pegangan kalian. Jika kalian ingin menyerah atau cape dengan hal yang kalian lakukan ingat dengan motivasi kalian karena itu berguna untuk penyemangat ataupun pendorong kalian.

 

     Jadi kalian udah tau kan kalo perencanaan itu penting dimulai sejak dini. hanya kalian harus berusaha dan berdoa kepada tuhan. Sekian, Terimakasih!!

0 komentar:

Posting Komentar