Senin, 06 Maret 2017

Sukses Dengan Hal Yang Tidak Kita Sukai



Helloooo! Kali ini gua mau ngebahas tentang tema orang sukses, nih! Tapi sukses dengan hal yang tidak kita sukai. Kalian banyak mendugakan kalo orang sukses dari hal yang ia minati/sukai kan? Diblog gua sebelumnya juga bilang kayak gitu, tapi ada juga orang yang sukses dari hal yang dulunya tidak ia sukai. Tapi ini menyangkut pendidikan. Nah sekarang gua mau ngasih tau cara-cara orang supaya sukses walaupun dengan hal yang gak disukai.
 



Kebanyakan orang selalu menghindari hal yang mereka benci, terutama jika mereka sudah yakin jika gak bakalan sukses dengan hal tersebut. Tapi ada caranya juga kalian bisa jadi orang sukses dengan hal yang gak kalian suka. Cara supaya kalian bisa menerima hal/pelajaran yang kalian benci :

a. Punya Tekad dan Kesabaran
    Kita gak bakal sukses kalo gak punya tekad ama sifat sabar. Itu sangat dibutuhkan. Mulai dari tekad. Tekad yang besar untuk jadi orang sukses itu membawa kalian untuk berpikiran atau berambisi untuk sukses. Tekadnya, kalian harus menjalani hal yang kalian benci dan mulai menyukainya. Sabar, kalian harus sabar dengan cara yang akan membuat kalian menjadi sukses. Kalian tau? Sebenernya sabar itu gak pernah punya batas. Kalian hanya harus bersabar menunggu dan selalu bersabar untuk berusaha.
b. Ingat Orang Tua
    Orang tua mana sih yang gak mau anaknya sukses? Pasti mau semua. Kalian harus ingat kalo ada orang tua yang mendukung kalian dari belakang. Tanpa orang tua sebenernya kita buka apa-apa. Dengan kalian inget orang tua, kalian akan semakin berpikiran untuk sukses dengan tujuan kalian harus membahagiakan orang tua. Jangan kecewakan orangtua, jadi berusaha aja semampu kalian.
c. Ada Harapan Tinggi
    Harapan kalian atau cita-cita kalian apa? Jadi dokter? Tapi kalian gak suka biologi? Ya gimana mau jadi dokter tapi gak suka biologi. Tapi ada juga orang gak suka biologi jadi dokter. Mau gak mau kalian harus belajar biologi. Coba, kalian tanemin harapan tinggi di pikiran posistif kalian pada manfaat belajar biologi. Dengan harapan "kalo belajar ini, gua yakin gua bisa jadi dokter". Jadi jangan ragu buat naro harapan disuatu bidang yang mau gak mau harus kalian pelajari.
d. Sukai Guru
    Masalah utama buat para pelajar adalah guru yang killer, ngebosenin, aneh, suka ngoceh sendiri pake suara kecil tapi marah-marah kalo kita gak jawab ocehan dia. Ada gak guru kayak gitu? Ada pastinya. Tapi dibalik semua itu kalian harus terus berpositive thinking dengan guru tersebut. kalo guru yang killer atau galak mereka hanya ingin kalian melakukan hal yang baik, disiplin, supaya kalian bisa sukses. Beda lagi dengan guru yang ngebosenin. Kalo ngebosenin kita hanya perlu memberi saran yang sopan untuk menghilangkan rasa bosen dikelas. Siapa tau dia mau. Atau pikir aja kalo dia cuma pengen ngejar materi.
e. Cintai Aja Hal Yang Kalian Benci
    Ada pepatah 'Cinta dan benci itu  beda tipis', jadi secara gak langsung kalian mencintai hal yang kalian benci itu (gak tau bener apa gak). Kalian pasrah aja kalo kalian disuruh melakukan hal yang kalian benci. Lama-lama pun kalian juga akan menikmati hal yang kalian kerjakan

 Buktinya, seorang Albert Einstein aja ia pernah gak naik kelas. Tapi ia biasa saja. Kalian tau hal yang dibenci Albert? Ia membenci matematika, intinya yang berhubungan dengan hitung-hitungan. Tapi ia sukses dengan menemuka rumus-rumus fisika dan rumus-rumus lainnya. Albert aja bisa masa kalian gk? Intinya habis kalian ngelakuin usaha, kalian tawakal sama Allah, serahkan semua sama Allah. Terus kalian gak boleh nganggep diri kalian bodoh dan itu dijadikan alesan supaya kalian gak suka sama hal itu. Kalian bukan bodoh, tapi kurang usaha sama rasa optimis.

 
 Oke sekian dulu kawan! Babayy!!

0 komentar:

Posting Komentar